Rahasia Big Bang Boyband Korea Paling Awet



Susah untuk tidak menjadi VIP. Sejak debut tahun 2006,  sudah terjun ke industri K-Pop selama 9 tahun. Jangka waktu ini cukup lama untuk ukuran boyband K-Pop ataupun grup musik rata-rata di dunia. Apalagi track record Big Bang cukup bersih. Mulai dari musik yang berkualitas, tidak adanya member yang hengkang (dengan alasan apapun), jauh dari gosip atau skandal besar (kecuali beberapa member seperti kasus narkoba  ataupun kasus tabrakan maut . Selebihnya hanya gosip atau kasus yang "sengaja dibuat anti-fans untuk merusak imej Big Bang). 

Di Korea Selatan, Big Bang adalah salah satu boyband yang disegani baik oleh para senior dan junior mereka, dari agensi manapun. Di awal debut mereka hingga 3 tahun terakhir, rival terberat mereka hanya dua grup,  dan . Namun Super Junior dan TVXQ berhasil dilangkahi saat member kedua boyband tersebut hengkang. Lantas, faktor apa yang membuat Big Bang awet hingga sekarang? 
Musik Selalu Berkualitas, Jasa YG Entertainment 

YG Entertainment adalah faktor utama dibalik kesuksesan Big Bang. Terlebih lagi CEO agensi, Yang Hyun Suk, yang berjasa memberikan keleluasan bagi para member Big Bang untuk berkreasi sesuai dengan bakat dan minat masing-masing. Walau membebaskan para member untuk berkreasi, tapi Hyun Suk yang akrab dipanggil Papa YG ini juga memberikan batasan dan kritikan untuk tujuan komersil. G-Dragon lebih optimal sebagai komposer lagu dan memiliki darah seni yang deras,  yang diijinkan untuk berakting, serta  diijinkan menjadi solois dengan genre musik yang dikuasainya, RNB hip-hop (tak jauh dari akar musik Big Bang). 

Dukungan YG dan tim kreatifnya kepada Big Bang memang patut diacungi jempol. Papa YG mengaku membuat perusahaan agensinya terasa seperti rumah kedua bagi para artis dan stafnya. Hasilnya, Big Bang selalu bisa dan mampu membuat musik dan lagu-lagu yang berkualitas. Istimewanya lagi, hampir setiap single yang dirilis Big Bang selalu bisa mencetak statusperfect kill alias melibas posisi juara di chart musik baik online maupun offline. 

Dukungan lain yang mereka berikan adalah dukungan moril (ini yang paling penting). Ingat saat Daesung kena musibah kasus tabrakan sehingga membuat korbannya meninggal dunia pada tahun 2011? Sempat berpikir ingin bunuh diri dan mundur dari Big Bang, Daesung malah menemukan kepercayaan diri lagi setelah disupport habis oleh YG dan member Big Bang. Demikian juga G-Dragon saat tersandung kasus ganja di tahun yang sama. YG menjadi garda depan "penyelamat" GD tanpa harus mendepaknya dari grup.






Leader Bijaksana, Ikatan Batin yang Kuat Diantara Member

Percaya atau tidak, para member Big Bang tidak menganggap satu sama lainnya adalah rekan kerja. Sebaliknya, mereka menganggap satu sama lain adalah keluarga! Saat menghadiri salah satu variety show tahun 2014, G-Dragon mengungkapkan betapa susah tapi menyenangkan tugasnya sebagai leader Big Bang. Dengan berbagai kepribadian yang dimiliki kelima member, dia berusaha menyatukan dengan cara yang fun. Mulai dari menghadapi si kalem tapi perasa Taeyang, si dewasa dan wise Daesung, T.O.P yang susah diatur tapi aslinya perhatian dengan member lain, hingga si manja tapi mandiri maknae . Namun G-Dragon berhasil mengemban tugasnya dengan baik hingga sekarang.

Bonus video latihan Big Bang untuk lagu baru "Bang Bang Bang":
  • Jika ingin melihat koreografi bersih dan keren, lihatlah Taeyang ...
  • Jika ingin melihat koreografi gaya khas gangster, lihatlah G-Dragon ...
  • Jika ingin melihat teknik menari yang akurat dan rapi, lihatlah Seungri ...
  • Jika ingin melihat koreografi orang paling suka menari dengan santai lihatlah Daesung ...
  • Jika ingin melihat orang yang paling narsis dan tak butuh koreografi banyak, lihatlah T.O.P ...








sumber :

http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00078566.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kamus cowok !

Jejak Panjang Seni Lukis Modern Indonesia part.2

Mickey Mouse