juara fotografi islam POSPEDA

Fotografi yang sering kita dengar dan kegiatan yang sedang nge-trend ini, ternyata memiliki nilai ‘wow’ tersendiri dibidang seni. Memerlukan teknik, konsep serta keterbiasaan. Tidak menutup kemungkinan jika seorang santri bisa menguasai bidang tersebut. Karena dasarnya, ilmu dapat diunduh oleh siapapun, dimanapun dan dalam situasi apapun. Ilmu fotografi ini pun bebas dilakukan, bebas berekspresi, bebas menggunakan kamera bertipe apa saja, dan bebas mengartikan maksud dari hasil foto tersebut.
Lomba Fotografi Islami pospeda V JATIM yang diikuti oleh peserta dari 38 Kabupaten sore kemarin (24/9) dimulai sesi presentasi. Tujuannya untuk menjelaskan arti maksud dari hasil yang telah dipotret para peserta. “Hasil foto mereka bagus-bagus, tetapi dari segi konsep mereka kurang memahami. Antara tema dan hasil akhir,” komentar juri fotografi islami yang mengenakan kacamata frame hitam mengkilat, Pak Nuzulul Mushaf. Dari segi penilaian yang telah ditentukan yakni kesesuaian tema, teknik fotografi, sudut pandang, dan teknik pemotretan. “Selain itu, keberhasilan dalam presentasi hasil potretan mereka juga mempengaruhi nilai kepahaman foto tersebut,” Pak Dedi Kurniawan salah satu juri menambah.
Di babak penyisihan berhasil menyisakan sembilan peserta terbaik. Dari kesembilan peserta tersebut, diambil tiga finalis. Adapun ketiga finalis tersebut sebagai berikut:
1. Awali Nur Misbahudin (Kab. Jombang) dengan perolehan nilai 795
2. Shona Maharany (Kota Kediri) dengan perolehan nilai 740
3. M. Sodikin (Kab. Jember) perolehan nilai 685
“Alhamdulillah, saya sangat senang dan tidak menyangka mendapat juara pertama di POSPEDA ini,” Awali Nur Misbah delegasi dari Kab. Jombang yang menjadi pemenang pertama berucap syukur. Dia mengaku awal yang sangat mendadak ketika pemberitahuan sesi seleksi sebelumnya. Hanya dengan seminggu dia berlatih didampingi Pak Fathur, Pak Fauzi, dan teman-teman yang menyemangatinya. Foto yang terpilih yakni foto yang bertema “Santri Bugar” dipotret menggunakan kamera Nikon D3100 Iso 100 setting manual Nikon Dx 15-55 mm. Dan akhirnya, lomba fotografi islami berhasil diraih si fotografer dari Kab. Jombang. Congratulation!

The Winner is My Beloved Younger Brother "Kanna el Balky"  ¨Ħiii¨¨Ħiii¨¨Ħiii ƪ(˘⌣˘)ʃ•´¯`• ♥

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

kamus cowok !

Jejak Panjang Seni Lukis Modern Indonesia part.2

Mickey Mouse